5 Hobi Wanita Yang Menjadi Haram Untuk Dinikahi Pria

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh, Alhamdulilah chauril.com masih diberi kesempatan untuk menulis artikel lagi mengenai Islam, kali ini aku ingin sedikit membahas tentang 5 Hobi Wanita Yang Menjadi Haram Untuk Dinikahi Pria, dan tidak hanya untuk wanita tetapi juga untuk para pria yang akan menikah. Ini juga bisa menjadi pelajaran untuk introspeksi diri. Berikut penjelasannya ..


Para pembaca yang beriman memilih calon istri atau suami tidaklah mudah bagi seorang muslim maupun muslimah. Memilih calon pasangan hidup membutuhkan waktu karena kriteria memilih harus sesuai dengan syariat Islam. Orang yang hendak menikah hendaklah memilih pendamping hidupnya dengan cermat. Wanita yang akan menjadi istri atau ratu dalam rumah tangga dan menjadi ibu atau pendidik bagi anak-anaknya maka wanita yang akan menjadi istri haruslah wanita yang memiliki pribadi dan akhlak yang baik. Lalu bagaimanakah supaya kita berhasil dalam memilih pasangan hidup untuk pendamping kita, dan apa saja hobi atau kepribadian yang menjadi larangan wanita dinikahi pria? berikut diantaranya ..

1. Hobi Bohong Setiap Waktu


Hobi wanita yang menjadi larangan dinikahi pria yang pertama adalah wanita yang hobi berbohong setiap waktu. Sikap jujur dan saling percaya merupakan hal terpenting dalam sebuah hubungan, dan apabila dihiasi dengan kebohongan maka hubungan itu akan goyah. Berbohong hanya akan mengantarkan seseorang kepada dosa-dosa yang akan terus membesar karena diawali dengan kebohongan kecil dan akan berlanjut pada kebohongan besar guna menutupi kebohongan-kebohongan sebelumnya.

2. Hobi Selingkuh


Kemudian yang kedua adalah wanita yang memiliki hobi selingkuh. Selingkuh merupakan sikap yang menunjukan ketidak setiaan dan merupakan awal dari perbuatan zinah yang tentunya apabila perbuatan ini ada dalam hubungan pernikahan hal tersebut adalah merupakan dosa besar. Dalam Islam zinah adalah perbuatan yang keji dan buruk yang merusak kehidupan dunia dan agama seseorang. Mematikan rasa malu, mencoreng kehormatan dan menyeret pelakunya kesegala jenis keburukan. Selingkuh juga dapat memudarkan rasa cinta pada pasangan dan akan berpindah kepada orang lain, hal tersebut juga dapat berdampak negatif pada anak kelak ketika menikah.

3. Hobi Pesta dan Berfoya Foya


Fakta yang ketiga adalah wanita yang hobi pesta dan berfoya-foya. Wanita yang hobi berpesta dan berfoya-foya cenderung suka keluar malam berhura-hura demi sebuah kesenangan semata yang akan mengantarnya kedepan pintu kemaksiatan. Dengan kebiasaan yang seperti itu mereka akan sulit membina rumah tangga. Kebiasaan berpesta tersebut sulit bisa hilang sekalipun wanita tersebut sudah berkeluarga dan menjadi seorang ibu.

4. Materialistis Menghabiskan Uang Dengan Belanja


Kemudian hobi berikutnya adalah wanita yang materialistis yang senang menghabiskan uang dengan belanja. Prilaku materialistis membuat orang tersebut beranggapan bahwa kebutuhan material ada diatas Tuhan yang menyebabkan adanya rasa mendominasi keinginan untuk mengejar kekayaan dan halnya tak lain dapat memberikan kenyamanan dan mengabaikan pentingannya nilai-nilai spiritual. Wanita dengan hobi ini memiliki kecenderungan hidup bermewah-mewahan dan menghambur-hamburkan uang yang menjurus kepada perbuatan sombong dan boros.

5. Wanita Yang Hobi Membully


Kemudian hobi berikutnya adalah wanita yang sering mem-bully. Membully atau bullying merupakan prilaku yang mencakup sejumlah perlakuan kasar atau kejam yang ditujukan pada seseorang atau kelompok tertentu secara berulang-ulang untuk menyakiti perasaan atau fisiknya. Wanita seperti itu harus dipikirkan kembali sebelum menikahinya. Karena sikap seperti itu di khawatirkan akan terbawa dalam rumah tangga yang bisa menuju pada kekerasan dalam rumah tangga atau disingkat KDRT terutama pada anaknya kelak, dan bisa menjadi durhaka kepada suami karena lisan dan prilakunya yang kasar. Pada hakikatnya wanita sholehah adalah wanita penyayang serta taat pada suaminya.

Para pembaca yang beriman, selain hobi-hobi wanita yang tidak baik tersebut sebenarnya masih banyak yang perlu diperhatikan untuk menjadikan seseorang perndamping hidup terutama dari akhlaknya. Namun dari hal ini janganlah sampai membuat kita cemas melainkan harus pecaya akan jodoh yang diberikan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala kelak adalah yang terbaik. Dalam hal ini Allah Subhanahu wa Ta'ala juga telah menjelaskan dalam firmannya yang aritnya "Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki baik untuk wanita yang baik." (QS.An Nur: 26)

Para pembaca yang beriman untuk itu kita perbaiki diri kita sendiri agar Allah Subhanahu wa Ta'ala senantiasa memberikan pasangan yang terbaik. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadikan diri kita pribadi yang lebih baik lagi Amin ya robbal alamin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hobi Wanita Yang Menjadi Haram Untuk Dinikahi Pria"

Post a Comment